Langsung ke konten utama

jawaban SIM bab 7



Kelompok 1
1.      Strategi apa yang digunakan oleh perusahaan untuk bersaing dalam e-commerce?
2.      Bagaimana pesaing dapat mengetahui kelemahan perusahaan tersebut dalam e-commerce?
3.      Dalam jenis-jenis firewall, mengapa application-level firewall disebut keamanan yang lengkap? Jelaskan!
4.      Apa saja kelemahan dari IOS?
5.      Adakah syarat yang harus dilakukan perusahaan dalam melakukan IOS? Jelaskan!

1.      Strateginya adalah, dengan menjalin hubungan baik dengan semua jaringan yang terlibat e-commerce, karena dengan memiliki hubungan yang baik maka maksud-maksud dari tujuan perusahaan dapat tercapai.

2.      Dengan cara pesaing mencari informasi-informasi perusahaan kita kepada salah satu maupun semua jaringan yang terlibat dalam jaringan e-commerce kita

3.      Appliacation-level firewall ini tidak memperbolehkan paket data yang datanf untuk melewati firewall  secara langsung, application-level firewall ini menyediakan control tingkat tinggi pada traffic ntara dua jaringan yang isi layanan tertentu didalamnya dapat dimonitor dan difilter sesuai dengan kebijakan keamanan jaringan.

4.      Kelemahannya adalah tidak semua perusahaan memiliki kemampuan terhadap penguasaan teknologi yang tinggi, dan biaya penerapan IOS relative mahal karena berteknologi tinggi, serta didalam menjalin hubungan yang baik dengan mitra bisni tidaklah mudah.

5.      Syaratnya adalah: perusahaan harus memiliki kemampuan terhdap penguasaan teknologi yang tinggi, perusahaan harus memiliki kemampuan membangun hubungan yang baik dengan antar organisasi, perusahaan harus memiliki jaringan koneksi yang mumpuni.







Kelompok 3
1.      Mengapa data intelegen harus disimpan?
2.      Dalam keadaan bagaimana data harus disimpan?
3.      Apa definisi produk yang unik
4.      Memisahkan situs dengan jaringan internal perusahaan juga berlakukah pada online shop?
5.      Bagaimana kiat-kiat perusahaan yang menganut konsep e-commerce agar bisa bersaing dengan perusahaan yang menawarkan produk secara nyata?
6.      Kategori situs yang kuat itu seperti apa?
7.      Apakah dampak yang terjadi jika situs retail tersebut di hack?
8.      Perlukah menyewa hacker untuk menghadapi cracker?
9.      Seberapa besar kerugian yang dapat terjadi?
10.  Apakah batas e-commerce perusahaan?

1.      Data intelijen disimpan karena memudahkan pada saat data intelejen tersebut akan dilakukan pengembalian kembali, apabila tidak disimpan maka akan kesulitan dalam mengambil kembali data intelijen yang sudah kita kumpulkan.
2.      Data disimpan dalam bentuk yang dapat dibaca mesin komputer seperti cd-rom, atau jika itu tersedia secara online, pencatatan ke dalam komputer bukanlah masalah. Namun, jika intelijen ada dalam bentuk tercetak, itu harus dimaksukkan melalui optical character recognition (OCR) atau dengan mengetik.
3.      Produk yang unik adalah produk yang cukup berbeda dengan produk-produk pesaing.
4.      Ya berlaku, agar rahasia-rahasia perusahaan terhadap jaringan-jaringan internal perusahaannya dapat terjaga.
5.      Strateginya adalah, dengan menjalin hubungan baik dengan semua jaringan yang terlibat e-commerce, karena dengan memiliki hubungan yang baik maka maksud-maksud dari tujuan perusahaan dapat tercapai.
6.      Situs yang kuat adalah situs yang memiliki pengamanan ganda, dan tahan terhadap hacker yang inging melakukan hacking pada situs tersebut.
7.      Dampak yang terjadi adalah adanya kebocoran informasi perusahaan, data-data perusahaan, terjadinya kekacauan didalm system perusahaan tersebut.
8.      Menurut kelompok kami perlu, karena dari menyewa hacker inilah kita dapat mengetahui cara-cara kerjanya dan mengetahui apa saja tanda-tanda system kita sedang di hack dn crack.
9.      Kerugian yang dialami adalah kerugian besar, karena informasi informasi perusahaan terbongkar dan data-data perusahaan diketahui pihak lain, dan siperusahaan korban harus memperbaiki system nya karena telah rusak oleh hacker dan harus merombak ulang sistemnya agar tidak dihack kembali.
10.  Batas e-ecommerce hanya pada jaringan-jaringan yang sedang menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Kelompok 4
1.      Bagaimana membuat situs web yang kuat? Apakah situs simaweb termasuk situs yang kuat?
Membuat situs yang kuat tidaklah mudah karena ketika ingin membuat situs kita harus pikirkan isi, desain, pemasaran, dan strukur menunya. Ada baiknya jika situs kita mudah dicari oleh search engine. Kita harus ahli dan berpengalaman dalam mengolah data dahulu dalam membuat situs.
Simaweb digunakan untuk akses masyarakat FEB UNDIP dalam segala urusan kemahasiswaan. Kita sebagai penggunanya saja sering mengalami kesulitan untuk mengakses situs tersebut. Jadi, Simaweb dapat dikatakan situs yang tidak kuat karena lingkupan simaweb yang dibuat tidak besar.

2.      Bagaimana menghindari penipuan dalam e-commerce?
a)      Lakukan transaksi dengan e-commerce atau online store yang memiliki reputasi yang baik dari customer dan mencantumkan alamat serta nomor telepon yang dapat dihubungi.
b)      Belanja pada situs yang menjamin keamanan dalam bertransaksi. Dengan memiliki sertifikat SSL berarti situs tersebut menggunakan server yang aman.
c)       Sebelum memasukkan nomor kredit, cek dan re-cek mengenai kebijakan dari situs tersebut. Apakah ada jaminan uang kembali atau tidak.
d)     Hati-hati dengan penawaran yang masuk ke inbox e-mail anda. Ciri khas phishing ini adalah mereka menawarkan produk-produk terkini dengan harga yang terlalu rendah. Tujuan utama mereka adalah mencoba untuk mendapatkan informasi sensitif seperti username, password dan rincian kartu kredit anda dengan menyamar sebagai merchant terpercaya

3.      Bagaimana cara perusahaan/ penyedia web untuk meyakinkan para konsumen bertransaksi secara on-line?
a)      berikan respon yang cepat dan tepat.
b)      tawarkan proses pembelian yang cukup mudah.
c)      gunakan cara pembayaran yang sederhana. 
d)     tepat waktu dalam melakukan pengiriman barang.
e)      berikan sesuai permintaan konsumen.

4.      Bagaimana cara mengukur kepuasan dari konsumen? Jika kita melakukan bisnis online.
a)      Survei Periodik Pelanggan
b)      Memantau Kinerja Pesaing
c)      Cari Tahu Apa yang Pelanggan cari
d)     Melakukan survey angket, email atau via online

5.      Bagaimana memasarkan produk dalam situs online?
a)      Afilliate Marketing. Sistim Afiliasi pemasaran memmanfaatkan afiliasi atau perantara untuk mempromosikan produk atau jasa dengan imbalan komisi.
b)      Blog Marketing. mempromosikan produk atau jasa anda melalui dunia blogging , para blogger akan menulis review produk dan memasang link situs Anda sehingga pembaca dapat memiliki akses langsung dan mudah ke situs utama Anda.
c)      Display Advertising. meletakkan banner Anda ke situs-situs yang sering dikunjungi oleh target pasar Anda. Di antaranya termasuk situs sosial bookmark, situs jaringan sosial, situs penerbitan dan forum.
d)     Email Marketing. daftar email yang solid dan potensial yang bisa anda dapatkan dari pihak ketiga atau dari pengunjung yang dengan suka rela memasukan alamat email mereka ke dalam website anda melaui kotak menu yang telah anda sediakan ( pop up ) cara ini dapat menghasilkan hasil yang besar dalam penjualan bisnis Anda dan meningkatkan keuntungan.
e)      Network Marketing. multi-level marketing, pastikan bahwa pendapatan bisnis Anda terdiri dari sekitar 60 -70 persen penjualan produk dan tidak banyak bergantung pada biaya keanggotaan serta biaya untuk bahan promosi atau sampel.
f)       Search Engine Marketing. Search Engine Marketing menggabungkan SEO yang dapat anda lakukan sendiri serta dengan cara berbayar seperti Google Adword. Melalui Search Engine Marketing, situs Anda akan tampil di bagian atas mesin pencari sesuai dengan keyword yang anda target.
g)      Viral Marketing. menggunakan jaringan sosial dalam mengirim pesan ke pelanggan potensial yang dapat disampaikan ke pengguna online lainnya.
h)      Video Marketing. Seperti Youtube mengambil Peranan penting dalam era digital seperti sekarang ini.
i)        Social Media Marketing. Pada masa sekarang social media memang benar benar Booming  , sesuatu hal yang sangat di wajibkan oleh pemilik Bisnis.

















Kelompok 5
1.      Berdasarkan apa perusahaan menentukan penggunaan teknologi? Apakah berdasarkan kebutuhan perusahaan? Atau besar kecilnya usaha perusahaan? Atau berdasar jenis produk/jasanya?
Tiga pilihan teknologi utama dalam perdagangan yaitu sambungan langsung, jaringan bernilai tambah, dan internet merupakan tiga strategi yang wajib dilakukan karena persaingan di era globalisasi ini yang ketat. Tidak perlu melihat dari besar kecilnya perusahaan atau apa produk/jasanya. Tiga strategi ini ini merupakan perantara untuk mencapai tujuan perusahaan.

2.      Terdapat 3 pendekatan keamanan internet, salah satunya adalah memberikan kata sandi kepada mitra bisnis. Seberapa efektifkah langkah ini? Apakah tidak terlalu berisiko?
Memberikan kata sandi kepada mitra bisnis memang merupakan keputusan yang berat untuk diambil, disini faktor kepercayaan perusahaan kepada mitra bisnisnya lah yang perlu ditekankan. Perusahaan harus membuat perjanjian kepada mitra bisnisnya agar tidak membocorkan kata sandi kepada publik atau bahkan pesaing, perusahaan harus memberikan hukuman bisa berupa denda kepada mitra bisnis apabila membocorkan kata sandi kepada pesaing atau publik.

3.      Bagaimana perusahaan mengantisipasi hacker yang lebih handal? Langkah apa yang harus dilakukan?
Perusahaan swasta dan instansi pemerintah perlu membuat computer emergency response team (CERT). Serangan peretas kian meningkat karena penggunaan perangkat untuk mengakses Internet semakin banyak. Masyarakat saat ini mengakses Internet tidak hanya dari personal computer, melainkan juga dari smartphone.

4.      Kenapa perusahaan menggunakan basis data eksternal?
Perusahaan menggunakan berbagai basis data ini untuk mendapatkan kecerdasan bisnis karena ia lebih cepat dan lebih mudah dari pada meneliti beraga jenis sumber informasi.

5.      Bagaimana perusahaan mengantisipasi dan menanggulangi fenomena sms spam?
Sebagai perusahaan profesional, perusahaan harus tetap melayani dan mengatasi masalah tersebut. Sms spam memang meresahkan bagi perusahaan bahkan bagi perorangan, perusahaan paling tidak mempunyai aplikasi atau program untuk menge-block nomer-nomer handphone yang sering mengganggu perusahaan. Jika perusahaan masih mendapatkan sms spam, perusahaan dapat melacak nomer tersebut lalu laporkan kepada pihak yang berwajib.





Kelompok 6
1.      Kesulitan apa saja yang dihadapi oleh perusahaan yang menawarkan penjualan maya?
Satu kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan yang menawarkan penjualan maya adalah memberikan informasi produk yang dibutuhkan tanpa membingungkan pelanggan. Penjualan maya paling sering dipergunakan ketika perusahaan tidak dapat membangun sebuah tempat perjualan fisik atau menemukan tempat berjualan fisik yang layak secara ekonomis.

2.      MNC adalah sebuah sistem terbuka yang berusaha untuk meminimalkan ketidakpastian yang terdapat dalam lingkungannya. Bagaimanakah perusahaan  MNC tersebut melakukan minimalisasi terhadap ketidakpastian?
Ketidakpastian disini berarti suatu perbedaan antara jumlah informasi yang dibutuhkan untuk melakukan suatu pekerjaan dengan jumlah informasi yang dimiliki oleh organisasi. Koordinasi disini yang sangat dibutuhkan untuk mencapai keunggulan kompetitif di dalam pasar global. Perusahaan multinasional yang tidak mampu mengkooordinasikan semua operasinya yang tersebar secara global dengan sebuah sistem informasi yang baik, tidak dapat bertahan dalam perekonomian internasional.

3.      Sebutkan basis data eksternal dan manfaatnya?
Basis Data eksternal adalah data yang menggambarkan situasi serta kondisi yang ada di luar organisasi. Contohnya adalah data jumlah penggunaan suatu produk pada konsumen, tingkat preferensi pelanggan, persebaran penduduk, dan lain sebagainya.
·                 Kecepatan dan Kemudahan (Speed)
Yakni agar pengguna basis data bisa menyimpan data, melakukan perubahan/manipulasi terhadap data, menampilkan kembali data dengan lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan cara biasa (baik manual ataupun elektronis) dan Efisiensi Ruang Penyimpanan (Space). Dengan basis data kita mampu melakukan penekanan jumlah redundansi (pengulangan) data, baik dengan menerapkan sejumlah pengkodean atau dengan membuat relasi-relasi antara kelompok data yang saling berhubungan.
·                 Keakuratan (Accuracy)
Agar data sesuai dengan aturan dan batasan tertentu dengan cara memanfaatkan pengkodean atau pembentukan relasi antar data bersama dengan penerapan aturan/batasan (constraint) tipe data, domain data, keunikan data dsb.
·                  Ketersediaan (Availability)
Agar data bisa diakses oleh setiap pengguna yang membutuhkan, dengan penerapan teknologi jaringan serta melakukan pemindahan/penghapusan data yang sudah tidak digunakan / kadaluwarsa untuk menghemat ruang penyimpanan.
·                Kelengkapan (Completeness)
Agar data yang dikelola senantiasa lengkap baik relatif terhadap kebutuhan pemakai maupun terhadap waktu, dengan melakukan penambahan baris-baris data ataupun melakukan perubahan struktur pada basis data: yakni dengan menambahkan field pada tabel atau menambah tabel baru.
·                Keamanan (Security)
Agar data yang bersifat rahasia atau proses yang vital tidak jatuh ke orang / pengguna yang tidak berhak, yakni dengan penggunaan account (username dan password) serta menerapkan pembedaan hak akses setiap pengguna terhadap data yang bisa dibaca atau proses yang bisa dilakukan.
·                 Kebersamaan (Sharability)
Agar data yang dikelola oleh sistem mendukung lingkungan multiuser (banyak pemakai), dengan menjaga / menghindari munculnya problem baru seperti inkonsistensi data (karena terjadi perubahan data yang dilakukan oleh beberapa user dalam waktu yang bersamaan) atau kondisi deadlock (karena ada banyak pemakai yang saling menunggu untuk menggunakan data).

4.      Apa yang dimaksud dengan B2C?
B2C(BUSINESS TO CONSUMER)Adalah transaksi dengan menggunakan internet dimana transaksi ini termasuk penjualan dengan pembeli individu ,karakter yang paling singnifikan dari b2c adalah kemampuan untuk menciptakan hubungan langsung dengan konsumen tanpa melibatkan medium (perantara) seperti distributor, pedagang grosir.

5.      Apa yang dimaskud dengan WWW?
World Wide Web, biasa lebih terkenal disingkat sebagai WWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebutPengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna. WWW sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada Internet. WWW merupakan kumpulan peladen web dari seluruh dunia yang mempunyai kegunaan untuk menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. WWW adalah bagian yang paling menarik dari Internet. Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi.














Kelompok 7
1.      Apabila hacker berhasil mengacak-acak situs perusahaan, tindakan apa yang harus dilakukan perusahaan?           
perusahaan harus memperbaiki situs yang telah di rusak oleh hacker dan memperketat pertahanan dari situs tersebut, contohnya seperti pihak pihak mana saja yang dapat mengakses situs tersebut, situs tidah untuk publkasi umum.
2.      Apa saja kendala yang terdapat dalam perdagangan elektronik?
·         Biaya yang tinggi
·         Kekhawatiran akan masalah keamanan
·         Peranti lunak yang belum mapan atau belum tersedia

3.      Apa yang anda lakukan tentang situs e-commerce agar calon pelanggan mau dan memutuskan untuk membeli lewat e-commerce?    
1.
Membangun kepercayaan pelanggan dengan cara Website yang digunakan harus menyampaikan kepercayaan untuk menanamkan kepercayaan dalam pembelanja dan membuat mereka membeli.
2. Dengan menunjukkan bahwa yang dilakukan adalah bisnis yang nyata. Memberikan informasi pelanggan tentang cara menghubungi perusahaan, dan sertakan profil perusahaan.
3. Meningkatkan presentasi produk dengan membuat kemudahan bagi pelanggan untuk menggunakan dan membeli dari situs anda dan memberikan pelanggan alasan mengapa mereka harus membeli produk Anda.
4.      Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan apabila kita memiliki situs e-commerce?
salah satu contoh strategi pemasaran e-commerce adalah Bayar per klik, Bayar per klik adalah salah satu strategi e-commerce yang paling dasar pemasaran yang dapat digunakan. Sebagai pemasang iklan, perusahaan hanya membayar biaya host setiap kali seseorang mengklik link iklan perusahaan pergi ke website perusahaan. Bentuk lain dari pemasaran adalah Search Engine Optimization. Ini hanyalah proses meningkatkan situs perusahaan sehingga mesin pencari lebih mungkin untuk memberikan peringkat yang lebih tinggi ketika orang mencari item yang Anda jual.

5.      Apa saja masalah umum yang terjadi dalam teknologi informasi yang dewasa ini banyak digunakan dalam dunia bisnis?  
masalah umum yang terjadi dalam teknologi informasi yang dewasa ini banyak digunakan dalam dunia bisnis adalah Dengan semakin pesatnya komunikasi membuat bentuk komunikasi berubah yang asalnya berupa face to face menjadi tidak. Hal ini dapat menyebabkan komunikasi menjadi hampa, ini dapat mengakibatkan informasi yang seharusnya dapat didapat secara lengkap dapat terjadi miss komunikasi. Kemajuan TIK juga semakin mempermudahterjadinya pelanggaran terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) karena semakin mudahnya mengakses data menyebabkan orang yang bersifat plagiatis akan melakukan kecurangan.

Kelompok 8
1.      Mengapa biaya tinggi menjadi kendala dari perdagangan melalui jaringan teknologi? Bukankah seharusnya perdagangan melalui internet jauh lebih murah, bahkan bisa tanpa modal?
karena dalam perdagangan melalui internet. Perusahaan harus membayar biaya tertentu untuk dapat mengiklankan produknya di suatu situs tersebut, jadi semakin lama barang itu di iklankan jelas biaya yang dikeluarkan akan lebih besar.

2.      Apa patokan yang digunakan dari saran-saran keberhasilan pengguna internet?
patokan yang digunakan dari saran saran keberhasilan pengguna internet adalah ketika pengunjung internet mendapatkan informasi yang ia butuhkan secara lebih mudah dan
lengkap.

3.      Sebutkan contoh-contoh nyata dampak internet pada bisnis di masa mendatang!
contoh nyata dampak internet pada dunia bisnis adalah
para pegawai di perusahaan tidak perlu lagi mengirimkan lembaran kerjanya secara manual dalam bentuk cetakan kertas, hanya perlu memanfaatkan fasilitas email yang tersedia secara gratis sudah bisa mengirimkan hasil laporan kerjanya tanpa harus terhalang oleh waktu dan tempat, tidak perlu lagi memakan biaya yang begitu besar untuk pengiriman. Penggunaan intenet juga dapat mempermudah perusahaan untuk membeli bahan baku untuk kebutuhan perusahaannya tanpa harus membutuhkan waktu lama.

4.      Bagaimana cara untuk meyakinkan pelanggan supaya mau melakukan transaksi di perdagangan jaringan elektronik?

cara untuk meyakinkan pelanggan supaya mau melakukan transaksi di perdagangan jaringan elektronik adalah salah satunya dengan tetap melakukan lebih banyak networking di dunia nyata, jadi meyakinkan pelanggan bahwa yang dijual bukanlah suatu tindak penipuan.

5.      Bagaimana langkah yang seharusnya diterapkan perusahaan dalam melakukan pemasaran di internet, mengingat persaingan di internet sangat terbuka?
langkah yang seharusnya diterapkan perusahaan dalam melakukan pemasaran di internet, mengingat persaingan di internet sangat terbuka adalah perusahaan harus menciptakan produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing dengan perusahaan perusahaan lain.

6.      Apa perbedaan yang paling kontras antara internet dan world wide web?
Perbedaan antara internet dan world wide web adalah
Internet merupakan kumpulan dari banyak komputer yang terhubung pada suatu jaringan internasional, sedangkan Web atau World Wide Web merupakan layanan (service) yang tersedia di dalam sebuah jaringan Internet.


7.      Kelebihan apa saja yang dapat diperoleh dari pengguna internet dan world wide web?
Kelebihan dari internet adalah dapat digunakan sebagai sarana belajar mengajar, dan sarana bisnis ekonoi, kelebihan dari world wide web adalah
kemampuannya untuk “saling bertautan” (hyperlinked) berbagai dokumen melalui di Internet dan dalam berbagai format pul, seperti teks, gambar maupun multimedia.

8.      Perkembangan/perubahan apa saja yang terjadi pada saat perubahan “ARPANET” menjadi “INTERNET” seperti sekarang ini?

Perkembangan/perubahan yang terjadi pada saat perubahan “ARPANET” menjadi “INTERNET” adalah ruang lingkup/ruang akses yang diberikan pada ARPANET hanya untuk departemen pertahanan Amerika Serikat, sedangkan INTERNET sudah meliputi seluruh dunia, dan kecepatan akses yang diberikan oleh ARPANET dan INTERNET jelas berbeda.




























Kelompok 9
1.      Dilihat dari sudut pandangnya,perusahaan lebih merancang situs B2B atau B2C? Jelaskan!
2.      Apa saja yang menjadi kendala dalam mengaplikasikan BIsnis Internet ? apa solusinya?
3.      Sebutkan contoh-contoh produk digital?
4.      Sebutkan keuntungan dari IOS ?
5.      Bagaimana perusahaan menyelesaikan perselisihan dengan para pemasok dengan pelangan?
6.      Sebutkan contoh-contoh produk fisik!
7.      Apa saja kelemahan dari IOS?
8.      Dari efisiensi komparatif suatu perusahaan,perusahaan tersebut lebih berfokus pada efisiensi internal atau antar organisasi (eksternal) ?
9.      Apa saja kriteria suatu perusahaan yang dapat melakukan IOS ?

1.      Tergantung dari jenis perusahaan tersebut. Perusahaan kecil dan menghasilkan produk jadi akan lebih memilih pada system B2C sebab pada system ini akan langsung berhubungan kepada para konsumen secara lansung,sehingga dapat terjadinya banyak transaksi oleh konsumen. Kalau perusahaan besar atau perusahaan yang menjual barang-barangnya secara grosir,maka akan melakukan system B2B sebab akan didistribusikan lagi ke para agen atau toko-toko yang menjadi konsumen perusahaan tersebut,dan akan dipasarkan lagi ke konsumen tingkat akhir.
2.      Kendala dari bisnis internet ini adalah biaya yang dikeluarkan tinggi,sebab biaya perbaikan dan perawatan website membutuhkan biaya yang tinggi. Kemudian,masalah keamanan akan menjadi penting disini. Ketika web suatu perusahaan tidak memiliki pengamanan seperti firewall maka transaksi yang akan terjadi akan disusupi oleh hacker yang mengambil akun anda. Dan terakhir,ketika piranti lunak yang belum tersedia atau pun piranti lunak dari pada konsumen belum sebaik dari yang diharapkan perusahaan sehingga e-commerce sulit untuk terjadi.
3.      Produk-produk digital contohnya adalah seperti lagu-lagu,album dari para artis yang berada di dalam iTunes yang dapat dibeli oleh konsumen. Kemudian aplikasi di App Store,maupun google play pada android merupakan produk digital saat ini. Pembelian dari produk digital dapat menggunakan kartu kredit.
4.      IOS  dapat mengurangi kesalahan,kemudian dapat mengurangi biaya,meningkatkan efisiensi operasional,meningkatkan kemampuan untuk bersaing,memperbaiki hubungan dengan sekutu dagang,dan memperbaiki layanan pelanggan.
5.      Cara perusahaan menyelesaikan perselisihan dengan pemasok dan pelanggan adalah memberikan tenggang waktu yg dibutuhkan pemasok ketika barang yang dibutuhkan belum terpenuhi agar dalam jangka waktu tertentu akan terpenuhi sehingga penjualan konsumen menjadi lancar kembali. Dan memberikan penjelasan kepada konsumen yang sebenar-benarnya agar konsumen tidak beralih ke perusahaan lain yang memiliki produk sejenis.
6.      Contoh-contoh dari produk fisik adalah seperti sepatu,tas,jeans,dan benda lainnya yang dapat di jual oleh perusahaan melalui web. Barang ini akan dikirim oleh perusahaan melalui jasa pengiriman atau jasa ekspedisi contohnya seperti JNE yang akan mengirim ke konsumen dalam waktu 2-3 hari kerja.
7.      Kelemahan dari IOS adalah ketika tidak didukung oleh piranti lunak yang mapan. Sehingga proses e-commerce tidak dapat terjadi. Dan kemudian ketika tidak ada jaringan internet,tidak dapat terjadi pula hubungan ke konsumen.
8.      Sebaiknya dua duanya harus menjadi focus. Sebab ketika hanya satu yang di fokuskan maka akan timpang sebelah. Sehingga keduanya harus menjadi focus perusahaan agar dapat bersinergi dengan baik.
9.      Kriteria perusahaan yang dapat menggunakan IOS adalah mampu melaksanakan e-commerce dengan didukung piranti yang baik sehingga para pelanggan dapat berkomunikasi atau melakukan transaksi dengan perusahaan.




















Kelompok 10
1.      Bagaimana tutorial / cara untuk membuat Sistem Firewall terhadap situs kita ? Apakah bisa dipelajari oleh orang awam ?
2.      Dalam riset pemasaran,bagaimana cara internet dalam membantu perusahaan untuk mengenal pelanggan potensial atau tidak ?
3.      Bagaimana cara membuat atau menciptakan kepercayaan konsumen dengan bisnis melalui internet?

1.      Firewall sulit dipelajari oleh orang awam,kecuali ada piranti lunak yang hanya tinggal di install saja di system tersebut.
2.      Tentunya dalam website terlihat IP yang melihat dari website perusahaan tersebut. Sehingga dapat diketahui oleh perusahaan seberapa besar minat dari calon konsumen yang ingin membeli produk dari perusahaan tersebut.
3.      Merintis sebuah kepercayaan dari konsumen adalah hal yg cukup sulit. Kecuali konsumen awal-awal meninggalkan testimoni sebab testimoni tersebut akan berguna bagi proses transaksi berikutnya. Dan para calon konsumen akan percaya dengan kualitas produk yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik,tentu konsumen akan merasa puas dengan perusahaan tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh soal jurnal, buku besar, neraca, dan laba rugi

Contoh Soal 1 : Karyanto membuka usaha kantor Akuntan dengan nama “Karyanto Akuntan” transaksi-transaksi selama bulan Maret adalah sebagai berikut : Maret 2             Karyanto menginvestasikan sebagai modal pertama :                         Uang tunai                                                                                 Rp. 1.750.000                          Peralatan kantor                                                                        Rp. 1.500.000                         Gedung kantor                                                                            Rp. 4.250.000 Maret 5            Dibeli tunai suplai kantor seharga                                             Rp.    200.000 Maret 8            Diterima Pendapatan jasa                                                           Rp. 1.450.000 Maret 10          Bibayar upah buruh                                                                     Rp.      30.000 Maret 15          Dite

MANAJEMEN KUALITAS

MANAJEMEN OPERASI MANAJEMEN K UALITAS                     KATA PENGANTAR Assalamualaikum wr.wb Puji syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia serta hidayah-Nya, sehingga kami bisa menyelesaikan makalah ini. Makalah ini merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah Manajemen Operasi.  Makalah ini membahas tentang “MANAJEMEN KUALITAS”.             Tersusunnya makalah ini tidak terlepas dari bantuan beberapa pihak, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada dosen Manajemen Operasi kami, yaitu bapak Dr. H. Toto Susilo Rahardjo, SE., MT serta rekan-rekan yang telah membantu hingga tersusunnya makalah ini.                 Kami menyadari bahwa makalah ini masih mempunyai banyak kekurangan, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran untuk perbaikan makalah ini. Semoga apa yang kami sampaikan dalam makal a h ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya

Menentukan Misi Perusahaan

MENENTUKAN MISI PERUSAHAAN KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt,Tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya,sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini, yang berjudul “Misi Perusahaan” .Yang ditujukan sebagai syarat dalam pembelajaran tugas mata kuliah Manajemen Strategik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga makalah ini dapat terselesaikan. Terutama kepada Ibu Sri Rahayu Tri Astuti, S.E., M.M. selaku dosen pembimbing mata kuliah Manajemen Strategik. Penulisan ini ditujukan sebagai bahan pembelajaran mata kuliah Manajemen Strategik, yang mana juga sebagai tugas bagi kami kelompok 1. Semoga makalah ini dapat memberikan pengetahuan bagi kami selaku kelompok 1, dan bagi kita semua. Kami menyadari sepenuhnya makalah ini belumlah sempurna .Seperti kata  pepatah “Tiada gading yang tak retak” , oleh sebab itu ,kami mengharapkan kritik dan saran